Pejabat Publik Harus Berikan Keteladanan

1 post / 0 new
abas88
Pejabat Publik Harus Berikan Keteladanan

Pejabat publik itu disorot oleh banyak orang. Apapun yang dilakukannya bisa menjadi viral. Karena itu pejabat publik harus baik dan jangan nakal.

Yang harus diperbaiki adalah masalah mental. Ketika berada di atas seringkali lupa daratan. Padahal, ketika sebelum naik banyak janji yang dilafalkan. Itulah manusia seringkali lupa dengan apa yang dia dijanjikan.

Memang pejabat publik juga manusiawi bisa berbuat salah. Biasanya kalau sudah punya jabatan ada tanggung jawab yang lebih. Ketika mau melakukan sesuatu harus berpikir ulang apakah yang dilakukan itu benar atau salah dan memberikan dampak. Karena kalau ada dampak bukan hanya nama baik yang tercemar tapi juga institusi lembaganya.

Karena itu jangan neko-neko lah setelah jadi pejabat. Fokus perbuat untuk rakyat. Apalagi saat ini rakyat masih dirundung banyak masalah. Alangkah baiknya energi Manfaat Wudhu pejabat diarahkan untuk memberikan solusi pada masalah yang dialami oleh rakyat.

Pejabat harus memberikan keteladanan dalam pemberantasan korupsi, penegakan integritas, dan menjaga moral. Karena itu ketika sedang menjabat sebagai pejabat hendaklah menunaikan amanahnya.

Ketika dilantik pejabat mengucapkan sumpah untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Sumpahnya itu yang harus diingat dan dipegang erat.